Wednesday, July 17, 2019

Wisata Nusantara Yang Wajib Dikunjungi Pada Tahun Ini I Nusantara 2019

Kekayaan alam Indonesia, menjadi magnet yang selalu mampu menarik minat para wisatawan. Dari mulai pegunungan hingga laut, dari dataran tinggi hingga lembah-lembah dan ngarai semuanya memesona.

Tempat wisata di Indonesia berikut ini masih menjadi favorit wisatawan di tahun 2019. Sudah siap menjelajah dan dibuat tambah kagum dengan negeri sendiri.



1.Danau Toba - Sumatera Barat
Danau yang terbentuk karena aktivitas gunung berapi ini disebut sebagai danau vulkanik paling cantik di Indonesia. Danau Toba berikut dengan pemandangan yang ada di sekitarnya, tampil sebagai salah satu primadona Sumatra Utara.
Selain itu, wisatawan juga bisa betah menjelajah hutan pinus, menikmati air terjun dan berendam pemandian air hangat yang letaknya masih ada dalam satu kawasan dengan Danau Toba. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke dua desa wisata yang ada di Pulau Samosir.
2.Kepulauan Anambas - Riau
Kepulauan Anambas yang ada di Kepulauan Riau ini pada 2013 lalu pernah dinobatkan sebagai Kepulauan Tropis Terbaik di Asia menurut CNN. Predikat tersebut tentu saja diberikan pada Anambas sebab ia memiliki bentang alam yang luar biasa.
Berkunjung ke sini, Teman Traveler akan terpikat dengan pasirnya yang putih dan lembut serta terumbu karang yang terbentuk alami dengan cantik. Nggak pengin berkunjung ke Maldivesnya Indonesia ini.
Info wisata Tempat wisata yang mempesona di kabupaten Aceh
3.Candi Muaro - Jambi
Candi Muaro Jambi merupakan kompleks candi Hindu-Buddha terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai salah satu destinasi wisata sejarah, Candi Muaro Jambi terdiri atas nilai-nilai perpaduan antara Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu. Menurut perkiraan, candi ini sudah berdiri sejak ada 11 Masehi.
Tempat wisata di Indonesia yang diresmikan pada 2012 lalu sebagai KWST (Kawasan Wisata Sejarah Terpadu) ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Mereka penasaran dengan salah satu pusat tempat peribadatan agama Budha Tantri Mahayana yang ada di negara ini.

4.Benteng Fort marlborough - Bengkulu
Benteng Fort Marlborough adalah destinasi wisata sejarah yang masih menjadi favorit wisatawan di tahun 2019. Benteng ini merupakan peninggalan Inggris yang dibangun oleh EIC (East India Company) pada 1713 lalu. Pada masa itu, ia berfungsi sebagai titik pertahanan Inggris dari musuh.
Benteng yang berdiri di lahan seluas 44.000 meter persegi ini memiliki ketinggian dari 8-8,5 meter. Di bagian dalam benteng, terdapat beberapa bangunan dengan atap segitiga. Disebutkan bahwa Fort Marlborough merupakan benteng terkuat kedua yang dibangun oleh Inggris di wilayah Timur. 
5.Pulau Seribu - Jakarta
Terletak di bagian utara Jakarta, Kepulauan Seribu seperti surga berjarak dekat yang bisa dikunjungi warga ibu kota saat penat. Berbagai atraksi menyenangkan bisa Teman Traveler dapatkan di sini! Seperti mengunjungi zona konservasi sekaligus tempat wisata di Taman Nasional Kepulauan Seribu.
Bukan hanya itu, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa pulau cantik yang ada di Kepulauan Seribu. Seperti Pulau Onrust, Pulau Kahyangan dan Pulau Bidadari. Perairan di pulau-pulau tersebut cocok untuk snorkeling, menyelam dan beberapa keseruan lainnya.
6.Pura Luhur Uluwatu - Bali
Siapa yang tak ingin traveling ke Bali, banyak destinasi cantik yang ditawarkan di sini. Salah satunya adalah ragam Pura yang terdapat di dalamnya. Bahkan saking banyaknya, Bali disebut sebagai Pulau Seribu Pura. Contoh yang rekomended adalah Pura Luhur Uluwatu.
Lokasi pura ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Tempatnya berada di ketinggian 97 meter dari atas permukaan laut. Oh iya, kamu bisa menyaksikkan pertunjukkan Tari Kecak saat berada di sini, ini merupakan salah satu spot terbaiknya.
Baca juga Agrowisata jolong obyek wisata favorit keluarga
7.Taman Nasional Gunung Kelimutu - Flores NTT
Dari Pulau Dewata kita melipir ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah ini juga menawarkan beragam destinasi wisata yang memesona, tidak kalah dengan destinasi lainnya di Indonesia. Termasuk juga ada Taman Nasional Gunung Kelimutu.
Tempat wisata di NTT ini di dalamnya banyak daya tarik. Misalnya saja ada bukit-bukit landai, gunung-gunung, sampai dengan gunung setinggi 1.731 yang bernama Gunung Kelibra. Ditambah lagi dengan keberadaan Gunung Kelimutu dan danau tiga warna yang cantik.
8.Gunung Rinjani - Lombok NTB
Buat kamu yang suka akan aktivitas mendaki, pastilah sangat familiar dengan Gunung Rinjani yang berada di Lombok. Tempat ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Dan karena hal itulah, hampir setiap tahunnya banyak pendaki mencoba untuk menaklukannya.
Ketinggian Rinjani ini mencapai 3.726 mdpl. Meskipun kamu bersusah payah saat mendakinya, panoramanya sangatlah cantik. Di atasnya juga ada bunga edelweiss dan Danau Segara Anak yang selama ini jadi spot incaran para pendaki.
9.Pantai Dato Majene - Sulawesi Barat
Destinasi wisata indah lainnya yang perlu dikunjungi adalah Sulawesi Barat. Benar-benar memikat. Di sini ada tempat wisata di Indonesa yang bernama Pantai Dato Majene. Lokasinya memiliki jarak kurang lebih 7 km dari pusat Kota Majene.
Seperti kebanyakan pantai cantik di Indonesia lainnya, wisata ini menyuguhkan pasir putih yang begitu bersih bak permadani. Di sini banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Mulai dari memancing, snorkeling, berenang, sampai dengan menikmati sunset.
Masih banyak lagi tempat wisata yang belum di exlpore dinusantara.Artikel diatas adalah beberapa tempat wisata di indonesia yang jika datang ke kotanya mungkin bisa singgah untuk melihat pemandangan alam yang eksotik.