Thursday, July 18, 2019

Tempat Wisata Edukasi Cowindo Hutan Bambu Yang Sangat Asri


Tempat wisata yang menjadi favorit untuk mengisi liburan, salah satunya wisata edukasi Cowindo , yang terletak di Lereng Gunung Wilis Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung. Wisata edukasi Cowindo ini menyuguhkan panorama alam yang cantik dan asri, berupa hutan bambu dan peternakan sapi perah. 
Wisata edukasi Cowindo terletak di Desa Sendang Kecamatan Sedang Kebupaten Tulungagung , dengan ketinggian 600 meter dari permukaan laut.  Saat libur tahun baru 2019 ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau , Rp 10 ribu per orang. Pengunjung disambut miniatur rumah yang berdinding kayu dan beratap jerami. Serta rimbunan hutan bambu atau bagi orang jawa biasa disebut papringan, yang asri dan alami serta udara sejuk. 


Menariknya di sekitar rerimbunan hutan bambu ini, pengunjung bisa membeli berbagi makanan tradisional jawa. Mulai dari tiwul, rujak, dan jajanan khas jawa lainnya dengan harga yang cukup terjangkau .

Info 10 tempat destinasi wisata di lampung yang mempesona

Tidak hanya bisa menikmati suasana yang asri hutan bambu, pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi cara beternak sapi perah. Cara memerah susu, serta cara pengolahan kotoran sapi menjadi biogas. Di pintu keluar obyek wisata ini , wisatawan bisa menukarkan bukti tiket masuk dengan susu olahan, yang telah di sediakan pengelola .

Menurut Gembong Surya Wirawan , Direktur Utama Wisata Edukasi Cowindo, wisata edukasi Cowindo baru dibangun 6 bulan lalu, di lahan seluas 1,5 hektar milik kepala desa sendang. Lokasi wisata banyak melibatkan warga setempat selalu ramai dikunjungi. Selama musim libur  tahun baru, tingkat kunjungan meningkat hingga 5 kali lipat , jika dibandingkan hari libur biasa yang hanya 1.500 pengunjung per bulan.

Yang sedang melewati kota ini sebaiknya istirahat dan nikmati keindahan hutan bambu yang sudah disulap menjadi tempat wisata yang indah dan nuansa alamnya sangat terasa sekali.