Tuesday, June 25, 2019

Tempat Wisata Yang Mempesona Di Kabupaten Aceh I EXPLORE ACEH

Kali ini bacpacker-travelling akan mengajak pembaca untuk lebih tahu berbagai tempat wisata yang tersembunyi yang dimili Kabupaten Aceh Utara. Selengkapannya 14 Tempat Wisata di Aceh Utara yang Menarik Untuk di Kunjungi.

Kota yang sangat terkenal dan sekaligus menjadi pusat Kabupaten Aceh Utara yaitu Kota Lhoekseumawe. Kota ini berjarak 267 km dari Banda Aceh yang merupakan pusat pemerintahan provinsi Aceh.

Aceh Utara merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Aceh yang keberadaan  memiliki potensi wisatanya sangat melimpah. Beberapa peninggalan sejarah yang menjadi bukti perjuangan pahlawan mada masa itu, deretan keindahan panorama Alam, serta aneka ragam jenis flora dan fauna menjadikan Aceh Utara kaya akan segalanya.


1.Pemandian Krueng Sawah

Krueng Suweng merupakan tempat yang bagi masyarakat setempat disebut sebagai tempat pemandian. Krueng yang berarti sungai dari bahasa aceh kini keberadaannya menjadi tempat favorit tempat wisata bersama keluarga. Keindahan yang ditawarkan di tempat ini juga terasa nyaman. Sungai yang di dalamnya terdapat banyak bebatuan timbul dan beberapa sudut sungai airnya cukup dangkal. Wajar saja apabila berada di dalamnya kita akan merasakan kenyaman ditambah dengan jernihnya air dan dinginnya udara sekitar.

Oh ya.. Perlu kamu tahu daerah Krueng Suweng ini juga sangat terkenal dengan Duriannya yang menggoda. Durian disini sangat manis dan nikmat serta kamu bisa langsung memetik buahnya langsung dari kebunnya. Kruweng Suweng terletak di Desa Sawang, Lhokseumawe, Aceh Utara. Jaraknya sekitar 49 km dari pusat kota. Untuk menuju kesana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.


Info Wisata alam air terjun yang alami di sumatra barat


2.Pantai Sawang

Salah satu hal yang menjadikan pantai ini indah yaitu bentuknya seperti mangkok dan memiliki garis pantai yang termasuk panjang untuk ukuran pantai biasanya. Pantai ini memang tak memiliki air yang begitu jernih ditambah lagi pasirnya yang berwarna kecoklatan.

Namun hal ini tak mengurangi keindahan panorama Pantai Sawang bahkan pantai ini banyak menarik minat wisatawan baik nasional maupun internasional. Disini para pengunjung juga dapat melihat aktifitas masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Setiap harinya hasil tangkapan beragam jenis serta ukuran ikan dapat kita saksikan bahkan dapat kita beli untuk dibawah pulang kerumah.

Baca juga Curug atau air terjun destinasi wisata di pemalang jawa tengah

Jika anda berencana berkunjung ke Pantai Sawang maka anda bisa pergi ke Desa Sawang, Kecamatan Samudra, Aceh Utara. jarak tempuh sekitar 29 km dari Kota Lhokseumawe.  Untuk akses jalan anda bisa menggunakan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.



3.Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari ini merupakan salah satu tempat wisata di Aceh Utara yang begitu indah. Terletak di pedalaman Hutan belantara menjadikan tempat ini masih terjaga keasriannya. Disebut 7 Bidadari dikarenakan keindahan air terjun ini terdapat di 7 tingkat yang sangat memesona setiap mata pengunjung. 

Jika anda para pecinta petualangan maka disarankan untuk mencoba perjalanan ke tempat ini. Sebab medan yang sulit menjadikan tantangan tersendiri untuk bisa menikmati air Terjun bidadari dari jarak dekat.


Baca juga Wisata alam hutan mangrove supiori di papua

4.Waduk Jeulikat

Waduk Jeulikat merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru di Aceh Utara. Waduk ini baru diresmikan tahun lalu sebagai objek wisata. Disini banyak terdapat spot-spot foto yang bagus. 

Sehingga pengunjung bisa mengabadikan moment dengan hasil yang baik. Selain mengitari keindahan waduk yang terbentuk secara alami ini pengunjung juga diizinkan untuk menyebarangi waduk dengan dipandu oleh seorang petugas setempat menggunakan perahu. Area ini juga menyediakan pondok-pondok yang siap menampung anda apabila anda sedang kelelahan.

Waduk jeulikat terletak di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh Utara. Lokasi Waduk hanya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Lhokseumawe.



5.Pantai Ulee Rubek

Pantai Ulee Rubek merupakan destinasi tempat wisata yang dimiliki warga Aceh Utara. Pantai ini memiliki keindahan yang menawan. Perpaduan pasir putih nan halus, lingkungan pantai yang bersih . bahkan karna halusnya pasir ini sering dijadikan hiasan yang dimasukkank ke dalam botol. Setidaknya jika berkunjung kesini kamu bisa melakukan hal yang sama dan memunguti cangkang kerang yang menyelimuti pantai disana.

Baca juga Wisata keluarga yang baru di kudus jawa tengah

Pantai Ulee Rubek berlokasi di Kecamatan Seunuddin, Aceh Utara. Jaraknya sekitar 49 Km dari Lhokseumawe. Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan transportasi umum dan pribadi yang memakan waktu 1- 1 1/2 jam ditambah anda akan disuguhkan keindahan alam selama di perjalanan menuju Pantai ini.