Thursday, August 1, 2019

Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata Terbaik Di Kota Palu I Sulawesi Tengah

Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah yang terkenal sebagai kota teluk. Selain itu, Palu juga terkenal menyimpan pesona wisata yang memikat para pelancong baik dalam maupun luar negeri, terutama wisata alam dari Kota Palu.
Berminat singgah dan menikmati indahnya wisata kota Palu,berikut ini rekomendasi destinasi wisata terbaik di Kota Palu :
1.Pusentasi
Pusentasi adalah salah satu tempat wisata di Palu yang tengah hits. Pusentasi sendiri merupakan bahasa daerah yang memiliki arti pusar air laut atau sumur air laut. Anda bisa melihat jernihnya air laut dikelilingi batu karang yang membentuk seolah kamu tengah berada di sebuah sumur raksasa.
2.jembatan Palu
Salah satu objek wisata kota Palu yang merupakan ikon kota tersebut adalah Jembatan Palu yang membentang di atas teluk Talise yang tepatnya berada di kelurahan Besusu dan Lere. Dengan desain pencahayaanya yang cantik, tempat wisata Palu satu ini paling pas dikunjungi saat malam hari.
3.Danau Poso
Danau Poso merupakan salah satu ikon wisata Kota Palu adalah Danay Poso dimana wisatwan akan disajikan bentang alam menakjubkan serta suasana menenangkan. Tempat wisata kota Palu satu ini juga terkenal akan pemandangan matahari terbenamnya yang memukau.
4.Cagar Alam Morowali
Cagar Alam Morowali adalah Taman Nasional yang merupakan rumah bagi masyarakat tradisional suku Wana dan juga berbagai hewan endemik seperti Anoa, Burung Maleo, Babi Rusa, dan fauna lainnya.
Objek wisata di Palu, Sulawesi Tengah yang terdiri dari pulau-pulau sekitar kawasan teluk dan pegunungan ini menyimpan keindahan pemandangan alam yang layak untuk wisatawan nikmati.
5.Kepulauan Togean
Berkunjung ke Sulawesi Tengah, tak akan sempurna sebelum anda merasakan pesona keindahan alam kepulauan di Togean. Selain pemandangan alam eksotis, objek wisata andalan Sulawesi Tengah ini juga menyimpan ekosistem bawah laut yang menakjubkan, pilihan terbaik untuk kamu penggemar olahraga.
6.Tugu Perdamaian
Tugu perdamaian atau dikenal juga dengan nama Tugu Nosarara Nosabatutu ini berada di ketinggian 1000 kaki di atas permukaan laut dan merupakan ikon lainnya dari kota Palu yang juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Palu yang instagramable. Saking diminatinya tempat wisata Palu satu ini, pemerintah akan segera menambah berbagai fasilitas publik dan juga objek wisata lainnya di tempat ini.