Tuesday, July 9, 2019

10 Tempat Destinasi Wisata Di Lampung Barat Yang Mempesona


Kota lampung sangat indah dengan berbagai kekayaan alam dan juga destinasi wisatanya.Masih sangat alami dan jika anda berkunjung ke lampung barat maka kami refrensikan untuk datang ke tempat wisata alam ini.Berikut ulasanya:


1.Gunung Seminung

Gunung seminung yang berlokasi di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dan berbatasan dengan Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, ini memang sebuah tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi.Gunung yang memiliki ketinggian 1881 mdpl ini memang bisa dikatakan tidak seterkenal beberapa gunung terindah di Indonesia. Namun, kalian jangan menyepelekan gunung yang satu, gunung ini juga memiliki keindahan yang tak kalah jika dibandingkan dengan keindahan gunung yang lain. Jika anda sudah mencapai puncak, maka keindahan alamnya yang eksotis akan memanjakan mata anda.


2.Gunung Tamiangan

Satu lagi destinasi wisata alam di Kabupaten Lampung Barat  mulai mencuri perhatian masyarakat yakni Gunung Temiangan di Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam. Potensi wisata bak negeri di atas awan, berada tepat di puncak gunung temiangan tersebut belum terlalu dikenal masyarakat, dan baru dikunjungi warga-warga sekitaran saja.


3.Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di pulau Sumatera dan berada tepat di perbatasan antara kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan di provinsi Sumatera Selatan.



4.Gunung Pesagi

Gunung ini menjadi titik tertinggi dari kabupaten Lampung Barat dan berada di kecamatan Belalau. Area gunung ini juga telah dikembangkan sebagai objek wisata alam bernama Pekon Hujung. Sangat saya rekomendasikan bagi anda pecinta keindahan gunung.


5.Danau Suoh

Danau ini bisa traveler jumpai dengan melakukan perjalanan melalui kecamatan Batu Brak maupun kecamatan Sekincau dengan waktu tempuh sekira 4 jam dari ibukota Liwa.Danau Suoh menawarkan pengaman adventure yang tidak akan terlupakan. Akses menuju lokasi cukup menantang sehingga dihimbau para traveler kalau mau ke danau ini untuk menggunakan kendaraan yang sesuai seperti mobil offroad atau motor trail. Di kawasan Danau Suoh terdapat tiga danau yang airnya bisa berubah-ubah warna. Sedangkan tidak jauh dari kawasan danau traveler bisa melihat fenomena alam menarik dalam bentuk sumber panas bumi.


6.Pantai Tanjung Setia

Berada pada sebuah kawasan yang terletak sekitar 49 km dari Liwa, ibukota Lampung Barat.  Berhadapan langsung dengan luasnya Samudera Hindia membuat kawasan Pantai Tanjung Setia sebagai daerah wisata yang unggul. Memiliki karakteristik gelombang yang tinggi dan panjang menjadikan daerah ini surga bagi kaum peselancar. Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki panorama keindahan alam ekosistem pesisir, kekayaan budaya dan tradisi yang kesemuanya sangat memanjakan wisatawan.


Baca juga Tempat wisata religi di kota wisata jawa timur I MALANG

7.Pantai Way Jambu

Pantai Way Jambu berada di Desa Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Lokasinya sekitar 60 Km dari Kota Liwa dan memiliki temperatus antara 25 sampai 33oC. Dari Bandar Lampung berjarak sekitae 214 Km. Anda bisa memilih antar dua rute, yaitu melalui Jalan Lintas Barat Sumatera ataupun menempuh rute lewat jalan Lintas Liwa.


8.Pantai Walur

Terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, jarak Pantai Walur dari pusat Kota Krui sekira 5 kilometer. Apabila kita menempuhnya melalui jalan raya memang terasa sedikit jauh, tetapi jika ditempuh melalui jalur pantai terasa dekat.


9.Air Terjun Sepapah

Air terjun ini masih jarang terjamah oleh manusia sehingga kondisinya masih alami dan perawan akan menjadi pengalaman yang berbeda. Tingginya sekitar 60 untuk Sepapah Kanan dan 20 meter untuk Sepapah Kiri. Kedua air terjun ini berada dalam satu aliran sungai yang berasal dari dalam hutan yang masih alami.


10.Keramikan Suoh

Kawahan lumpur yang mendidih ini memiliki potensi panas bumi terbesar di Sumatera. Lokasi ini dikelilingi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Penduduk sekitarnya menyebut lokasi ini adalah Kawah Keramikan. Cerita yang berkembang dari penduduk setempat Kawah Keramikan terbentuk dari lumpur yang dikeluarkan hingga mengerak seperti semen yang berlapis tipis sampai tebal.

Baca juga Ikon wisata religi baru di pulau natuna