Thursday, January 24, 2019

Destinasi Baru Wisata Alam Omah Asem Di Kota Rembang Jawa Tengah Yang Unik


Tempat wisata ini sangat bagus untuk sekedar buat spot foto.Lokasi ada di desa sridadi kecamatan rembang ini menawarkan Omah Asem sebagai objek wisata alternatif bagi wisatawan dari dalam kota atau luar kota.

Omah Asem mengusung konsep wisata alam yang sebenarnya sangat sederhana namun dibuat dan ddesain sedemikian rupa sehingga terlihat lebih menarik.Wisatawan bisa berfoto di atas pohon asam serta jembatan kayu yang menghubungkan antarpohon asam di tepian jalan masuk Desa Sridadi.

Untuk menjumpai objek wisata ini,wisatawan cukup melintasi Jalur pantura rembang-surabaya.Begitu sampai di Pertigaan Clangapan disitu ada lampu merah maka belok kanan sekitar beberapa ratus meter ada perempatan belok kekanan lagi.Dan akan ketemu destinasi wisata alam omah asem.

Ide awal berasal dari pemuda setempat yang melihat potensi wisata di desanya yaitu berupa deretan pohon asam besar dan rindang sepanjang jalan masuk ke desa sridadi.Untuk itu daripada masyarakat berswafoto di pinggir jalan dan berbahaya terserempet motor atau mobil maka dibuatlah tempat berupa rumah dan jembatan di atas pohon.

Ada lima tempat untuk berswafoto yang diberi nama sesuai tokoh wayang Pandawa, yakni Puntadewa, Werkudara, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.Harga tiket masuk Rp5.000 per orang untuk menikmati pemandangan dari atas pohon dan berswafoto sepuasnya.Perjalanan naik ke rumah pohon dari pintu masuk dan nantinya melewati beberapa post dan akan keluar di post yang terakhir,jadi tidak bisa masuk dari berlawanan arah.

Dari pihak pengelola akan terus mengembangkan objek wisata alternatif ini antara lain dengan penambahan properti dan jasa foto.Kawasan Omah Asem sudah disediakan toilet dan warung untuk sejenak beristirahat.Sehingga wisatawan akan semakin betah untuk menikmati pemandangan sawah yang masih asri dan sejuk.

Wisatawan yang membawa mobil dan motor juga disediakan tempat untuk parkir.Meskipun jalan menuju desa sridadi ini sangat sempit bahkan jika ada mobil berpapasan pasti salah satu ban mobil akan turun ke jalan.Akan tetapi pihak pengelola akan selalu memperhatikan keselamatan pengunjung.

Semenjak Omah Asem Sridadi ramai dikunjungi wisatawan,sejumlah pedagang juga mulai bermunculan.Mereka memanfaatkan peluang wisatawan yang ingin membeli makan dan minum.Tujuan dari keberadaan lokasi tersebut diharapkan turut meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar