Saturday, March 30, 2019

Wisata Alam Air Terjun Yang Alami DI Sumatera Barat Mempesona Wisatawan

Wisata alam di Pasaman Barat, punya daya tarik yang kuat. Merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Pasaman,Sumatra Barat.di sini terdapat beberapa destinasi wisata alam yang anti mengecewakan. Berjarak sekitar hampir 5 jam dari Kota Padang, ia seperti surga yang tercecer di Tanah Minang.

1.Air Terjun Sipagogo


Wisata alam di Pasaman Barat selanjutnya yang siap berikan kejutan karena keindahannya adalah Air Terjun Sipagogo. Lokasinya ada di Situak Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang. Konon, Sipagogo merupakan nama seorang tokoh sakti yang sering menggunakan air terjun ini untuk bertapa. Bisa dimengerti mengapa tokoh sakti tersebut memilih tempat ini. Pasalnya, keindahan Air Terjun Sipagogo memang luar biasa. Walau tidak terlalu tinggi, namun air berwarna biru yang mengalir di antara tebing batu jelas bisa memesonakan siapa saja.

2.Air Terjun Sampuran Betung


Kontur yang dimiliki air terjun memang tidak selalu sama antara satu dan lainnya. Tetapi, bagaimana pun, rasa-rasanya selalu indah. Setuju, kan? Pun dengan Air Terjun Sampuran Betung yang berada kira-kira 10 Km dari Kecamatan Sungai Aur. Objek wisata tempat basah-basahan ini tidak terlalu tinggi. Namun di sini terdapat aliran sungai yang lebarnya sekitar 15 meter. Airnya masih bersih dan asri. Pokoknya bikin betah berlama-lama.

Info wisata Tempat wisata baru di jawa timur

3.Air Terjun Batang Nango


Wisata alam di Pasaman Barat masih belum habis! Objek wisata yang selanjutnya bisa dikunjungi adalah Air Terjun Batang Nango atau Sarasah Kajai. Jarak dari pusat Kabupaten Pasaman Barat menuju lokasi ini adalah 10 Km. Tidak terlalu jauh untuk sebuah lanskap cantik kok. Sesampainya di lokasi, hal pertama yang bakal bikin terpesona adalah derasnya debit air.

Info wisata Agrowisata jolong obyek wisata favorit di kota pati jawa tengah

4.Air Terjun Siburai-Burai


Teman Traveler pecinta tantangan? Mestilah Air Terjun Siburai-burai ini menarik hati. Karena, Siburai-burai terletak di dalam hutan yang sudah termasuk kawasan Gunung Talamau. Sehingga, traking untuk menuju lokasi, dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun khas pegunungan. Sebelum menuju puncak gunung, tidak ada salahnya untuk mampir terlebih dulu. Jangan lupa bawa serta kesegarannya sebagai bekal mendaki.

Beberapa wisata alam di Pasaman Barat di atas, jadi alasan yang cukup untuk memasukkannya dalam daftar liburan keluarga.Lebih seru saat Teman Traveler merencakannya dengan teman-teman atau bersama keluarga.