Friday, March 8, 2019

Tempat Wisata Rekomendasi Untuk Di Kunjungi Di Jawa Timur

Jawa Timur merupakan propinsi dengan wilayah paling luas di Pulau Jawa. Kondisi geografisnya sangat beragam. Gunung, laut, bahkan hutan rimba dapat kita temui di Jawa Timur. Propinsi ini juga memiliki peranan yang cukup penting dalam catatan sejarah di Indonesia

1.Goa Gong


Pacitan mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa karna di kabupaten ini banyak sekeli goa. Salah satu goa yang akan kita temui di Pacitan adalah Goa Gong. Goa Gong merupakan goa paling indah sekaligus paling terkenal di Pacitan. Goa ini memiliki pemandangan interior yang begitu memikat berupa ukiran-ukiran alami dalam bentuk stalaktit dan stalakmit.

Goa ini sering disebut sebagai goa tercantik di Asia Tenggara. Goa Gong memiliki panjang sekitar 300 meter. Di sepanjang goa ini kita akan disuguhi oleh pemandangan yang begitu memikat. Di dalam goa ini telah dibangun anak tangga yang bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan stalaktit dan stalakmit Goa Gong

2.Situs Trowulan


Indonesia adalah sebuah negara dengan sejarah yang sangat panjang. Sebelum dimulai era kolonial, sejarah Indonesia lebih dulu diisi oleh kerajaan-kerajaan. Salah satu satu kerajaan yang pernah berjaya di Indonesia adalah Kerajaan Majapahit yang berpusat di Jawa Timur. Setelah runtuh, Kerajaan Majapahit menyisakan warisan-warisan yang kini banyak tersebar di beberapa wilayah Jawa Timur.

Salah satu tempat dimana banyak terdapat peninggalan Kerajaan Majapahit adalah Situs Trowulan di Mojokerto. Sebagian peninggalan di situs ini berupa bangunan candi yang terbuat dari batu bata merah. Oleh UNESCO, Situs Trowulan dimasukkan sebagai salah satu situs warisan dunia.

Baca juga Tempat untuk membeli oleh-oleh dibandung

3.Air Terjun Madakipura


Air Terjun Madakaripura merupakan air terjun paling megah di Pulau Jawa. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 200 meter ini juga merupakan air terjun paling tinggi yang ada tanah Jawa. Di Indonesia, tinggi air terjun ini berada di urutan kedua setelah Si Gura-gura di Sumatra Utara. Air Terjun Madakaripura berada di sebuah ceruk yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang meneteskan air di setiap bidangnya.

Lokasi air terjun ini masuk wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru bagian Probolinggo. Di sekitar air terjun ini terdapat sebuah goa yang dipercaya sebagai tempat bersemedi Patih Gajahmada, patih paling terkenal dalam sejarah Kerajaan Majapahit.

4.Gunung Kelud


Gunung Kelud merupakan salah satu gunung api paling aktif di Indonesia. Meski kecil, gunung ini mampu menimbulkan efek yang cukup besar ketika erupsi. Salah satu contohnya adalah ketika meletus awal tahun 2014 lalu ketika abu vulkaniknya bahkan sampai ke wilayah Jawa Barat. Gunung Kelud merupakan salah satu wisata andalan di Kediri.

Seperti Gunung Bromo, untuk menikmati pemandangan indah di Gunung Kelud telah disediakan tangga yang memudahkan para pengunjung. Sebelum meletus pada tahun 2014 lalu Gunung Kelud terkenal dengan kubah lava nya. Meski kubah lava kini sudah tidaka ada lagi, namun keindahan pemandangan di Gunung Kelud tetap tidak hilang

Info wisata Tempat wisata kedung gender dikudus

5.Pantai Pulau Merah


Salah satu objek wisata paling banyak di Banyuwangi adalah pantai. Mungkin karna lokasinya yang dekat dengan Bali sehingga Banyuwangi juga punya deretan pantai yang tidak kalah indah dengan yang ada di Bali. Salah satu pantai paling terkenal sekaligus paling indah di Banyuwangi adalah pantai pulau merah.Pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan yang sangat indah.

Di depannya ada sebuah pulau yang semakin mempercantik pemandangan. Pantai Pulau Merah memiliki garis pantai yang cukup panjang. Sekitar 3 km. Deretan payung-payung lengkap dengan kursi santai akan kita jumpai di Pantai Pulau Merah. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Banyuwangi.

6.Pantai Balekambang


Orang-orang menjuluki pantai ini sebagai Tanah Lot nya Malang. Alasannya karna di tempat ini juga ada sebuah pura yang berada di sebuah pulau karang yang berjarak beberapa puluh meter dari bibir pantai. Pulau karang tersebur dipisahkan oleh sebuah jembatan. Pura ini juga masih aktif digunakan untuk bersembahyang umat Hindu.

Pantai balekambang sendiri merupakan salah satu wisata pantai unggulan di Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pasir kecoklatan dengan ombak yang cukup tinggi. Dari sekian banyak pantai yang ada di Malang, pantai ini adalah yang paling ramai. Selain Pantai Sendang Biru.

Info wisata Tempat wisata di sulawesi selatan yang lagi hits

7.Batu Night Spectakuler


Masih dari Kota Batu. Tempat keren lain yang bisa kita kunjungi di sana adalah Batu Night Spectacular atau sering disingkat dengan BNS. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang spektakuler. Banyak sekali wahana yang bisa kita coba mulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang memicu adrenalin.

Mulai dari wahana khusus untuk anak-anak sampai wahana khusus orang dewasa. Lokasinya yang berada di kawasan pegunungan menjadikan BNS sedikit berbeda dengan tempat-tempat lain yang sejenis. Di BNS, kamu bisa seru-seruan sampai puas bersama teman-teman ataupun keluarga.

Wisata Baru Agrowisata bukit jolong di jawa tengah