Thursday, March 28, 2019

Tempat Wisata Menarik Di Lembang Bandung Yang Wajib Dikunjungi


The Lodge Maribaya

The lodge maribaya ialah tempat wisata terbaru yang berada di kawasan Lembang Bandung. Letaknya The Lodge ini berada pada satu jalur dengan obyek wisata maribayaResort, wisata De Ranch serta Taman Bunga Begonia.

Lokasinya yang berada pada dataran tinggi serta menghadap pepohonan pinus yang segar menjadikan objek wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang sangat indah dan menawan. Tak kalah kreatif, pengelola disini pun menyiapkan berbagai macam wahana yang bertujuan untuk mendapatkan hasil foto yang sangat unik.

De Ranch Lembang Bandung
De Ranch Lembang semula cuma area luas untuk peternakan kuda. Lokasi persisnya berada di Jalan Maribaya nomor 17 Lembang Bandung. Kemudian sang pemilik mengembangkan wisata menunggang kuda untuk para pengunjung di tahun 2007. Sedikit demi sedikit akhirnya De Ranch Lembang mulai terkenal dan makin lengkap fasilitas yang disediakan. De Ranch Lembang pun mulai menjadi salah satu destinasi berlibur orang Bandung dan sekitarnya.
1. Jam buka dan harga tiket masuk

De Ranch Lembang yang memperkenalkan motto ‘Food, Leisure, dan Knowledge’ tak cuma menyediakan panorama alam yang cantik dan wisata berkuda namun kini pun sudah dilengkapi sarana outbond, arena permainan air, dan juga aneka kuliner khas Jawa Barat. De Ranch Lembang buka tiap hari mulai Selasa – Minggu dengan hari Senin tutup. Jam bukanya dari 9 pagi hingga 5 sore untuk hari biasa, sementara untuk minggu atau hari libur buka dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Harga tiket masuk cukup murah hanya Rp.10 ribu per orang dan karcis parkir untuk motor hanya Rp.2 ribu. Asyiknya lagi tiket masuk tadi dapat ditukarkan dengan susu sapi segar hasil peternakan lokal.
2. Berkuda ala koboi

De Ranch identik dengan wisata berkuda dimana pengunjung pun bisa melengkapinya dengan menyewa kostum ala koboi. Paket jalan-jalan berkuda menyusuri jalan-jalan pedesaan didampingi pemandu wisata bisa dipilih paket 1 jam dan paket 2 jam dengan tarif Rp.220 ribu/orang. Masih berhubungan dengan kuda, pilihan lain berwisata di sini adalah naik delman. Anak-anak pasti suka berkeliling kawasan De Ranch dengan naik alat transportasi tradisional ini. 
Tarif menyewa delman murah saja yaitu cuma Rp.30 ribu yang dapat dinaiki 4 penumpang termasuk kusir. Khusus untuk anak-anak, pihak pengelola pun sudah menyiapkan kuda poni lengkap dengan kostum ala Indian. Kuda kecil ini bisa ditunggangi untuk keperluan foto-foto. 
Tawaran lain menikmati wisata di De Ranch Lembang seperti Flying Fox dengan tarif Rp.20 ribu/orang sekali luncur, Fun Boat dengan tarif sewa Rp.20 ribu untuk 15 menit/orang atau wahana balon air dengan tarif Rp.20 ribu untuk 5 menit/ orang. Untuk arena di Playground misalnya ayunan, papan luncur dan jungkat-jungkit bebas digunakan anak-anak tanpa perlu bayar.
3. Aneka kuliner

Ketika masuk ke lokasi De Ranch para pengunjung akan melihat banyak meja makan berukuran besar. Kedai-kedai makanan berderet rapi menawarkan aneka menu makanan yang pasti disukai para pengunjung. Menu kuliner di De ranch Lembang diantaranya batagor, nasi goreng, siomay, ikan bakar, ikan goreng, ayam goreng, ayam bakar, mie bakso, mie ayam, ketan bakar, jagungbakar dan menu andalan tempat ini yaitu sosis bakar ala De Ranch yang sangat lezat. Yang menarik, para pelayan kedai kuliner semuanya mengenakan pakaian ala koboi lengkap dengan topi khasnya.
Berada di kawasan Puncak Lembang, De’Ranch menyuguhkan wisata ala cowboy dengan menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona dan juga menawan. Tempat ini telah ditata dengan sangat apik oleh para pengelola sehingga tampak nyaman dan juga bersih.
Terdapat di dataran yang tinggi panorama indah serta udara segar menjadi salah satu kelebihan De’Ranch. Untuk pengunjung yang berusia dewasa mungkin berkuda serta naik delman menjadi hal yang biasa.
Akan tetapi pengelola punya cara tersendiri untuk menarik dan membuat kegiatan ini menjadi semakin unik. Tarif masuk De Ranch pun sangat terjangkau, hanya cukup membayar Rp.5.000.
Grafika Cikole Lembang merupakan area tempat wisata terpadu di Lembang yang menyuguhkan sensasi wisata alam, wisata kuliner, outbond,dan juga fasilitas penginapan.
Mulai dari Hotel, Pondokan, sampai dengan Camping Ground. Di sini terdapat banyak resto dan juga penginapan. Sedangkan untuk harga penginapannya disini mulai dari IDR 800.000.
Sedangkan untuk yang ingin berkunjung tanpa menginap juga diperbolehkan.Anda hanya tinggal bayar sesuai dengan fasilitas yang dipilihnya. Dan setiap fasilitas sudah terdapat harganya masing-masing.

Grafika Cikole Lembang
Wilayah Bandung Utara sungguh tidak pernah habis-habisnya menawarkan berbagai destinasi wisata yang mampu memikat para wisatawan untuk berlibur ke sana. Para pelancong tentu pernah mendengar Cikole Lembang. Cikole sendiri merupakan nama sebuah desa yang termasuk dalam Kecamatan Lembang sebagai salah satu jujugan favorit wisatawan saat berlibur ke Bandung. Cikole Lembang memiliki beberapa pilihan obyek wisata bernuansa alam dan petualangan seru. Tak lengkap ke Lembang jika belum berwisata ke tempat-tempat berikut ini :
1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Grafika Cikole sudah sangat terkenal di Bandung sebagai tujuan wisata alam yang menawarkan berbagai fasilitas yang seru. Dinamakan Terminal Wisata Grafika Cikole karena memang di sini bak terminal bus yang memiliki banyak obyek wisata menarik. Para pengunjung dapat memberi makan rusa, belajar memainkan angklung, berpetualang dengan banyak wahana outbond dan tak ketinggalan berfoto-foto dengan latar belakang rumah hobbit yang imut.
2. Bandung Treetop Adventure Park

Bagi para penyuka aktifitas di alam terbuka, Bandung Treetop Adventure Park adalah pilihannya saat di Cikole Lembang. Disini para pengunjung bisa mencoba berbagai macam lintasan yang seru dan pastinya menantang seperti meluncur dari atas pohon di ketinggian 8 meter. Untuk keamanan berbagai wahana tersebut tentu tak usah diragukan lagi sebab wisata outdoor ini dimiliki oleh vendor kelas dunia.
3. Pal 16

Ini adalah kawasan wisata alam berupa hutan pinus dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Berjalan-jalan santai di antara pohon-pohon yang rimbun dengan udaranya yang sejuk tentu membuat pikiran kembali fresh. Area wisata PAL 16 pun dapat dijadikan tempat yang pas berfoto-foto untuk dipamerkan ke teman-teman di jejaring sosial. Di sini pun disiapkan beberapa gazebo untuk para pelancong beristirahat setelah lelah berjalan-jalan. Meski berupa hutan, Pal 16 mudah dijangkau sebab berlokasi di tepi jalan raya.

4. Orchid Forest Cikole

Eduwisata di Cikole Lembang ini belum lama diresmikan namun langsung ngehits bagi para wisatawan. Orchid Forest beralamat di Jalan Raya Lembang kurang-lebih 5 km dari Alun-alun Lembang. Orchid Forest memiliki sekitar 20 ribu koleksi tanaman anggrek berbagai warna dan jenis dari dalam dan luar negeri yang bisa dipelajari para pengunjung. 
Pengunjung diberlakukan karcis tanda masuk sebesar Rp.25 ribu di hari biasa dan Rp.35 ribu untuk hari libur nasional. Khusus turis asing harus membayar Rp.100 ribu. Selain menikmati keindahan berbagai tanaman anggrek, di sini para wisatawan pun bisa merasakan tantangan dengan berjalan melintasi Wooden Bridge. Inilah jembatan kayu dengan panjang 125 meter dengan posisi menggantung berketinggian sampai 23 meter. Tak hanya akan memacu adrenalin, sensasi yang didapatkan pengunjung pun tak bisa digambarkan dengan kata-kata.
Grafika Cikole Lembang merupakan area tempat wisata terpadu di Lembang yang menyuguhkan sensasi wisata alam, wisata kuliner, outbond,dan juga fasilitas penginapan.
Mulai dari Hotel, Pondokan, sampai dengan Camping Ground. Di sini terdapat banyak resto dan juga penginapan. Sedangkan untuk harga penginapannya disini mulai dari IDR 800.000.
Sedangkan untuk yang ingin berkunjung tanpa menginap juga diperbolehkan.Anda hanya tinggal bayar sesuai dengan fasilitas yang dipilihnya. Dan setiap fasilitas sudah terdapat harganya masing-masing.