Friday, March 8, 2019

Tempat Lokasi Untuk Membeli Oleh-Oleh Khas Bandung

Bandung dikenal dengan istilah Paris van Java atau Paris of Java oleh Belanda. Karena di Bandung terdapat hotel mewah, restoran, butik dan kafe Eropa yang menjamur di daerah tersebut.Maka dari itu, setiap ke Bandung, jangan lewatkan oleh-oleh dari Bandung. Berikut adalah ulasan mengenai tempat oleh-oleh di Bandung :

1.Omah Mode


Rumah Mode memberikan kamu pengalaman berbelanja souvenir bandung kekinian dan cinderamata khas Bandung yang berbeda dibandingkan dengan mal di Bandung.Tempat ini dirancang seperti taman., ada banyak merek internasional yang tersedia di sini seperti Zara, Abercrombie & Fitch, Mango, Billabong, H & M dan Gap.


Rumah Mode juga memiliki rumah makan sehingga Anda tidak akan kelaparan saat berbelanja. Rumah mode juga memiliki pusat refleksi untuk memijat kaki Anda yang lelah berjalan.

2.Amanda Brownies



Kue ini adalah produk khusus yaitu brownies kukus dengan cita rasa pertama yang asli. Tekstur kue brownies yang lembut dan ringan sangat manis ketika digigit.Menariknya, Amanda Brownies kini telah berkembang ke tiramisu, ke choco marmer dan sarikaya pandan. Ada banyak rasa untuk semua orang untuk memenuhi selera pasaran.


Amanda Brownies juga menjual kue kering, keripik pisang, stik keju dan produk premium. Seperti cake lapis dan macarons, cocok sebagai oleh oleh khas Bandung yang tahan lama.

3.Tahu Tauhid Lembang



Tahu tauhid adalah tahu khas Bandung yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat. Jadi jika kamu ingin tahu yang anti mainstrean, belilah tahu tauhid di Lembang.

Baca juga Tempat wisata keluarga di kota kudus

4.Pasar Terapung Lembang



Daya tarik unik lainnya dari Bandung adalah Pasar Terapung Lembang. Seperti namanya, tempat ini berpusat di danau di mana ada banyak toko-toko kecil yang terapung.Tempat ini sangat cocok untuk keluarga karena ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan selain berbelanja. Anda bisa flying fox, boat rowing, water canoe dan memberi makan ikan koi.

Anda bisa berjalan di jalan mengambang untuk membeli makanan di toko-toko kecil atau Anda juga bisa naik ke kapal. Naik ke perahu akan dikenakan biaya, tapi akan jauh menarik jika bisa berbelanja makanan dari atas perahu.

5.Industri Sepatu Cibaduyut



Jika kamu menyukai sepatu, Industri Sepatu Cibaduyut adalah tempat yang tepat untuk Anda. Toko ini menyediakan souvenir khas bandung berupa sepatu.Industri sepatu ini seperti kota kecil dengan banyak toko yang menjual sepatu dan barang kulit. Harga umum sepatu terjangkau dan harga berbeda dari merek dan kisaran.

Kamu akan dimanjakan oleh berbagai pilihan karena terlalu banyak pilihan sepatu di industri ini. Jika kamu memiliki desain sepatu yang spesifik, tempat ini juga bisa kamu minta untuk mebuatkan desain sepatu yang kamu inginkan.Biasanya dibutuhkan waktu sekitar satu atau dua minggu agar pesanan bisa selesai tergantung seberapa sulit disainnya.

Info wisata Tempat wisata di sulawesi selatan yang menarik

6.Batik Komar


Tempat untuk semua kebutuhan batik tradisional adalah Batik Komar. Toko batik ini berada di Jalan Sumbawa yang menjual potongan kain dan batik tulis yang indah.Merek Batik Komar ini didirikan pada tahun 1998 di Bandung oleh pasangan suami istri. Batik ini juga merupakan salah satu merek lokal Bandung yang terkenal.

Tidak semua batik sama seperti kebanyakan daerah dan kabupaten di Indonesia. Oleh karena itu, cetakan pada batik biasanya eksklusif tergantung tempat pembuatannya.
Bagi mata yang tidak terlatih, potongan batik dari Solo mungkin terlihat sama dengan batik dari Bandung. Namun jika diperiksa lebih dekat pada motif atau cetakannya akan memberi tahu asal usul batik sebenarnya.

Batik Komar dimulai dengan desain Cirebon namun disainnya telah diperbarui dengan tampilan yang lebih modern dan kontemporer. Jika Anda tertarik untuk melihat bagaimana lukisan batik dikerjakan, kunjungi Batik Komar di daerah Cigadung.

7.Jalan Cihampelas



Tempat ini adalah tempatnya fashion bagi pecinta brand denim. Jalan Cihampelas juga dikenal sebagai ‘Jeans Street’ karena banyaknya band denim yang dijual di toko-toko. Harganya pun tetap terjangkau dan ada beragam pilihan.Toko-toko berada di sepanjang barisan dan diberi nama sesuai dengan pahlawan aksi Hollywood. Jadi bersiaplah untuk melihat patung-patung besar seperti Batman, Superman, Spiderman dan bahkan Rambo.

Oleh oleh khas Bandung terbaru bisa kamu dapatkan di Jalan Cihampelas.
Lalu jika kamu lapar, ada tempat makan murah di sepanjang Jalan Cihampelas. Jangan lewatkan pula pusat perbelanjaan dengan konsep hijau Cihampelas Walk atau yang dikenal dengan Ciwalk di sekitar penduduk setempat.


Desain bangunan Ciwalk menekankan pada konsep udara atau suasana alam terbuka. Nah, karena disainnya yang menakjubkan, Ciwalk bukan sekadar pusat perbelanjaan saja, tapi objek wisata.