Thursday, February 28, 2019

Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Lagi Hits 2019

Air terjun Asap

Spot-spot untuk travel, mulai dari kawasan pegunungan, sungai, air terjun, hingga pantai, banyak ditemukan di Sulawesi Selatan.Dengan pengambilan gambar yang pas, skill fotografi optimal, banyak yang sukses mengabadikan spot-spot wisata itu, sehingga gambarnya tidak kalah seperti di luar negeri, seperti di Eropa.

Lokasi-lokasi wisata terbaru yang asyik untuk berfoto, dan sangat instagramable tidak pernah berhenti bermunculan, khususnya di Sulawesi Selatan.Tempat-tempat wisata ini pun dalam beberapa waktu terlalu menjadi hits, jadi lokasi foto prawedding, dan menjadi latar yang pas dan instagramable.

1.Air Terjun Asap , Barru

Air terjun Asap, letaknya di Desa Palakka Kecamatan Barru. Sekitar 100 kilometer dari Kota Makassar. Banyak wisatawan lokal maupun domestik yang gemar berkunjung ke desa ini.Lokasi sangat alami sekali sehingga patut anda untuk kunjungi untuk melepas penat.Airnya yang sangat jernih akan memanjakan saat kita mandi dan berenang dibawah air terjun.Dengan pepohonan yang masih alami dan tumbuh disekitar air terjun suasana semakin sejuk.

2.Lolai Toraja


Kawasan wisata ini juga biasa disebut negeri dii atas awan. Disebut begitu, karena kabut yang banyak mmembuat kita seolah-olah berada di negeri awan. Beberapa fasilitas sudah dihadirkan di tempat wisata PongTorra Lolai, Kabupaten Toraja Utara ini. Butuh sekitar 9 jam dari Makassar.

Dengan menaiki sepeda di ayunan gantung seperti kita naik sepeda di atas awan.Sangat mendebarkan dan uji nyali karena dengan ketinggian ditemani awan yang hamir dekat dengan tubuh kita.Ayo datang dan rasakan sensasi naik sepeda di atas awan hanya di lolai toraja

3.Labuaja Maros


Spot yang berada di tepi jurang di bukit Bulu Tombolo ini, ada di Desa Labuaja, Kabupaten Maros ini, Sulawesi Selatan. Untuk ke kawasan ini, kamu harus melewai jalan poros Maros-Bone berkelok-kelok.Susana alam yang begitu indah dengan sedikit awan dan kabut menyelimuti hutan.Terlihat pegunungan yang masih dengan pepohonan yang alami.Berwisata ke alam adalah cara terbaik untuk menghilangkan stress karena lelah bekerja.

4.Buttumacca Enrekang


Ini merupakan wisata yang memiliki fasilitas yang bisa memacu denyut jantung. Ada ayunan, yang berada di ketinggian tepi jurang. Kawasan ini menyajikan pemandangan indah pegunungan Enrekang. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 6 jam dari Kota Makassar.

5.Burake Toraja



Ini bukan jembatan kaca seperti di China lho. Obyek wisata baru ini berada di kawasan wisata religi Patung Yesus, di Toraja. Proyek kaca jembatan ini menelang anggaran hingga Rp 4 miliar. Tak heran, berdiri di tempat ini, rasanya seperti berada di China. Pemandangan alam Toraja yang indah, bisa dilihat dari tempat ini. Anda bisa menemukan tempat ini sekitar 5 kilometer dari Makale, Toraja.

Info wisata terkini :
Wisata seru di jawa tengah Yang Lagi Ngetrend
Pilihan liburan menarik yang wajib dikunjungi
Tempat wisata menarik di Jogja yang jarang di xplore