Sunday, February 24, 2019

Pilihan Liburan Menarik Yang Wajib Anda Kunjungi Ditahun 2019


Pada awal tahun, cuaca akan sedikit dingin dan curah hujan tinggi. Kami sarankan untuk berlibur ke destinasi terdekat saja seperti Bandung misalnya. Jalan-jalan di perkotaan sambil menikmati pesta kembang api di malam pergantian tahun lalu menikmati keindahan taman wisata Bandung seperti Dago Dream Park, Farm House Lembang, dan masih banyak lagi yang lainnya.Berikur adalah tempat wisata yang wajib anda kunjungi sebagai referensi di tahun milenial untuk bisa berfoto dengan spot yang bagus.

1.Kawah Ijen

Namun kali ini bukan di bandung yang akan saya bahas akan tetapi melihat keindahan wisata alam di kota banyuwangi jawa timut yaitu kawah ijen.Kawah Ijen adalah salah satu keajaiban alam dunia karena memiliki api biru (blue fire) nan cantik. Mengapa kami sarankan ke Kawah Ijen di bulan Juni? Karena di bulan ini kita bisa melihat sunrise dengan jelas.

Selain mengejar sunrise nan cantik, Anda pun akan menyaksikan keindahan blue fire yang langka di dunia.Di sekitar Kawah Ijen juga terdapat villa dan tempat ngopi bertema alami, Anda bisa rileks sebentar di sana sebelum turun.

Baca selengkapnya Wisata alam bersama keluarga di bukit coffee kota kudus jawa tengah

2.Kepulauan Derawan


Kali pilihan paling tepat menghabiskan waktu liburan bulan Juni adalah dengan datang ke Kepulauan Derawan.Di Derawan ada ragam pilihan destinasi yang bisa dipilih, yakni Pulau Derawan, Maratua, dan Biduk Biduk, Berau. Di sana juga terdapat Danau Kakaban yang dipenuhi dengan ubur-ubur tidak meyengat, sehingga kita bisa berenang di tengah ubur-ubur berwarna orange yang tersohor di sana.Meskipun agak geli berenang bersama ubur-ubur namun ini merupakan hal yang langka terjadi di pantai-pantai pada umumnya.

Baca Juga Tempat wisata terbaru yang kekinina di Jogjakarta

3.Raja Ampat


Anda bisa memanfaatkan libur panjang ini untuk liburan yang jauh yakni ke Raja Ampat.Di sini terdapat destinasi impian setiap orang Indonesia, gugusan pulau di Misol. Ini adalah destinasi yang konon baik untuk dikunjungi sebelum bulan Juni karena angin belum terlalu kencang.Yang sering keluar negeri sebaiknya tunda dulu dan sempatkan mengunjungi tempat wisata di pulau tertimur di indonesia.


Raja Ampat sendiri memiliki sekitar 610 pulau. Di sana pulaunya cantik-cantik dan pemandangan bawah lautnya luar biasa. Yang sering jadi pilihan adalah Kepulauan Pianemo, Misol, Salawati, dan Wayag.Gak akan menyesal pokoknya setelah sampai ditempat ini pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

4.Pulau Komodo


Rekomendasi untuk Anda yang berencana untuk liburan sembilan hari di akhir Mei hingga awal Juni adalah Taman Nasional Komodo.Area Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta pulau kecil lainnya.Daya tarik utama Taman Nasional Komodo adalah reptil raksasa purba. Di sini juga terdapat savana cantik dengan wisata bahari yang mendukung untuk snorkeling, diving, kano, bersampan, hingga memancing.Anda juga bisa melakukan pengamatan satwa dengan hiking dan camping.

Daftar diatas bisa jadi referensi wisata untuk keluarga menghabiskan masa liburan di tahun 2019 ini baca juga Tempat wisata terpopuler Small World di Purwokerto.