Tuesday, May 28, 2019

Tempat Wisata Keluarga Di Momen Lebaran Yang Asyik Dikunjungi

Lebaran atau hari Raya Idul Fitri di depan mata. Lebaran menjadi satu momen yang luar biasa untuk berlibur bersama keluarga di tempat-tempat wisata. Banyak tempat wisata yang ramai pengunjung, jadi Anda harus bersiap-siap karena hampir tidak ada tempat wisata yang sepi, terutama tempat-tempat wisata favorit. 


1.Candi Prambanan
Prambanan sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia masih menjadi primadona wisata di perbatasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Di sekitar Prambanan juga terdapat candi Boko, candi Sewu, candi Kalasan, dan candi lainnya. Areal yang luas dan akomodasi mudah dari kota Solo dan Yogyakarta semakin menjadi penarik candi Prambanan untk wisata keluarga.


2.Monjali Jogja
Monumen Jogja Kembali (Monjali) menjadi obyek wisata sekaligus napak tilas sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia di tahun 1945-1949. Monjali yang terletakd i Ring Road Utara ini menjadi tempat rekreasi strategis keluarga dan anak sekolah. Saat libur lebaran biasanya tempat ini  menyedot tak kurang dari 15.000 pengunjung yang berdatangan dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan rombongan sekolah dari Ponorogo.

3.Gembira Loka
Gembira Loka adalah kebun binatang di Yogyakarta. Saat ini, nama resmi yang digunakan adalah Gembira Loka Zoo. Gembira Loka tertelak masih di kawasan Kota Yogyakarta dan letaknya strategis alias mudah diakses dari manapun. Kebun Binatang Gembira Loka sangat cocok untuk wisata keluarga atau anak sekolah untuk mengenal berbagai binatang secar langsung. Selain binatang, Gembira Loka juga menyediakan berbagai wahana tambahan untuk memanjakan pengunjung.

4.Candi Borobudur
Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Keindahan arsitektur seni dan lokasi di apit oleh perbukitan menjadikan Borobudur sebagai obyek wisata yang menarik. Tak hanya wisatawan domestik, pelancong mancanegara juga sudah kenal apa itu Borobudur.

5.Wisata Bahari Lamongan
Di Lamongan, Jawa Timur, Wahana Bahari Lamongan (WBL) dan Kebun Binatang Maharani menjadi tempat tujuan favorit. Kedua obyek wisata di Kecamatan Paciran, Lamongan, itu berseberangan dan memakai sistemtiket terusan sehingga mudah dikunjungi. Sementara daya tarik wisata di Kebun Binatang Maharani adalah koleksi satwa albino seperti singa, ular, danburung merak. Juga terdapat goa sepanjang 350 meter yang memiliki stalaktit dan stalakmit yang indah.

6.Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung Theme park indoor yang berada di kawasan Bandung Supermal Jl Gatot Subroto, Bandung ini bisa jadi tempat libur panjang Lebaran bersama keluarga. Selama libur Lebaran, Trans Studio Bandung tetap buka seperti biasa. Selama Lebaran buka seperti biasa. Pada hari pertama buka pukul 12.00 WIB.
Walaupun biaya masuk yang dikenakan tetap sesuai harga weekend, Anda akan mendapatkan beragam kejutan dan promo menarik lainnya. Salah satunya, bagi kalian berani menaiki Yamaha Racing Coaster akan mendapatkan bingkisan khusus.