Friday, July 7, 2017

WISATA PANTAI TAMAN KARTINI ATAU DAMPO AWANG BEACH REMBANG INDONESIA

Tags

PANTAI TAMAN KARTINI ATAU PANTAI DAMPO AWANG REMBANG



DAMPO AWANG BEACH - Berwisata ke kota rembang jawa tengah sangat cocok untuk saat-saat liburan seperti ini.Pantai taman kartini atau juga di kenal dengan nama dampo awang beach.Beberapa tempat wisata pantai yang tidak kalah bagusnya dengan wisata pantai di indonesia adalah wisata pantai di kota rembang jawa tengah.

Wisata unggulan yang ada di kota rembang diantaranya dampo awang beach.Lokasi ini sangat strategis karena terletak di jantung kota rembang tepatnya di sebelah barat kantor pemerintahan kabupaten rembang.

Dampo awang beach sering dikenal sebagai taman kartini atau pantai kartini.Padahal untuk kota jepara sendiri ada pantai yang dinamakan dengan nama pantai kartini.Kadang memang rancu dengan nama tersebut yang sama.Meskipun nama pantai sama dengan lokasi berbeda ada di kabupaten jepara dan kabupaten rembang maka pantai ini juga berbeda.Kabupaten jepara dan rembang memang lekat dengan keberadaan pahlawan nasional RA.Kartini,sehingga wajar saja kalau beberapa tempat dinamai dengan nama " Kartini ".

Beberapa pengembangan telah dilakukan untuk dampo awang beach sehingga sedemikian rupa berubah menjadi tempat wisata pantai atau rekreasi pantai yang sering menjadi tujuan wisata pantai dari berbagai wilayar di luar kota rembang.

Obyek wisata yang potensial didalam dampo awang beach dengan pemandangan yang banyak ada di lokasi tersebut.Pemandangan yang tidak ada di tempat lain adalah jangkar raksasa yang ada di lokasi dampo awang beach.Jangkar raksasa peninggalan pada zaman dahulu menjadi ciri khas pantai ini.Dengan di simpn dan dirawat menjadi pajangan di lokasi membuat orang terkagum karena jangkar puluhan tahun silam masih utuh dan menjadi barang bersejarah.

Pemandangan yang ditawarkan disini tidak hanya sebatas pantai saja,selain jangkar ada kolam renang putri duyung,taman bersih,berbagai koleksi hewan langka dll.

Lokasi dampo awang beach ada di pantura semarang surabaya,cukup berjalan dari jalan raya sekitar 10 meter anda sudah bisa masuk ke kawasan wisata pantai ini.Parkir yang luas dan tiket masuk yang terjangkau cocok untuk liburan bersama keluarga.