Saturday, July 8, 2017

WISATA ALAM AIR TERJUN MADAKARIPURA YANG INDAH DI JAWA TIMUR

Tags


AIR TERJUN MADAKARIPURA - Selain di kawasan wisata gunung bromo ternyata menyimpan satu lokasi yang tidak kalah indahnya dan menawan.Lokasi tidak jauh dari lautan pasir bromo sekitar 45 menit ke arah probolinggo yaitu air terjun madakaripura.

Dengan ketinggian air terjun ini sekitar 200 meter dan limpahan air yang jatuh dengan derasnya dari atas dapat berubah menjadi selembut kapas ke kolam berwarna kehijauan.Karena di sekelilingnya masih terdapat banayk pepohonan hijau yang lebat.

Air yang jatuh dari atas ke dalam kolam ini menimbulkan bunyi yang berirama terkadang bunyi yang di timbulkan lebih keras dikarenakan air yang jatuh lebih deras.

Keunikan dan kesejukan air terjun madakarirupa akan membuat kita betah dan tinggal berlama-lama di lokasi ini untuk memandanginya.Menurut penduduk setempat nama air terjun ini diambil dari cerita pada zaman dahulu.Konon patih gajah mada menghabiskan akhir hayatnya dengan bersemedi di air terjun ini.

Cerita rakyat ini bisa jadi benar karena saat memasuki kawasan air terjun madakarirupa akan terlihat archa gajah mada di tempat parkir area tersebut.

Untuk yang suka akan wisata alam sangat cocok karena dengan nuansa alami banyak pepohonan yang masih rindang  membuat udara di sekitar air terjun masih sangat sejuk.Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment di air terjun ini.Jika pada musim kemarau air terjun ini tidak begitu deras seperti saat musim pennghujan sehingga saat anda ke tempat ini baiknya setelah musim penghujan atau diantara musim keduanya.