Thursday, June 29, 2017

WISATA PANTAI KARANG JAHE KOTA REMBANG JAWA TENGAH

Tags

WISATA LOKAL KOTA REMBANG JAWA TENGAH PANTAI KARANG JAHE


REMBANG - Tempat wisata yang satu ini ada di wilayah kota rembang jawa tengah.Merupakan pantai yang memiliki panorama yang sangat indah.

Disepanjang pantai di tanami pohon cemara berjejer yang sangat indah dan membuat suasana di pinggir sejuk dan nyaman untuk bersantai.Pada mulanya tanaman cemara ini untuk mengurangi abrasi pantai akan tetapi secara berkala memberikan kesan yang lebih dari yang di harapkan.

Tempat wisata pantai karang jahe sangat mudah di jangkau karena berada di pinggir jalan utama semarang surabaya.Pantai ini berada di sebelah utara desa punjul harjo yang berada di tengah-tengah jalur utama pantura kabupaten rembang-lasem,lebih tepatnya Jl Rembang -Lasem km 7.5 desa punjul harjo kabupaten rembang.

Pantai yang mempunyai keunggulan hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara sepanjang 1 kilometer bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi keindahan laut dengan barisan pohon cemara yang rindang dan hamparan butiran pasir putih yang masih bersih dan natural.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua cukup membayar parkir Rp. 4000,- dan roda empat atau lebih cukup membayar Rp. 8000,- dan biaya tersebut sudah termasuk masuk ke tempat lokasi wisata pantai.Air laut pantai karang jahe sangat nyaman digunakan untuk mandi,berenang atau sekedar main air laut dengan pasir.

Pantai ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan outbond,foto session pre wedding atau foto session model.Menikmati indahnya sunrise atau sunset menjadi pilihan terbaik dan layak untuk di perhitungkan sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Potensi laut kota rembang jawa tengah indonesia sangat memungkinkan untuk dikembangkan melalui berbagai bentuk dan merupakan potensi wisata yang dapat dikembangkan.Diantaranya adalah pantai kartini,pantai tasik harjo rembang,pantai caruban lasem,pantai binangun dll.

Kedepannya untuk pantai karang jahe akan dibangun blok beton dari pemerintah provinsi dengan harapan karang di tempat tersebut dapat tumbuh sehingga dapat menjadi tempat berkembangnya ikan dan menjadi obyek wisata baru seperti memancing dan diving atau menyelam melihat keindahan batu karang.