Thursday, June 22, 2017

BUKIT SIKUNIR WISATA ALAM DIENG YANG SANGAT MEMPESONA

Tags

WISATA ALAM DIENG BUKIT SIKUNIR YANG MEMPESONA


BUKIT SIKUNIR DIENG - Dataran tinggi dieng merupakan wisata alam yang sangat indah dan mempesona.Merupakan kawasan pegunungan yang berada di wilayah jawa tengah yang masuk dalam wilayah kota wonosobo dan banjarnegara.

Dikawasan dieng terdapatberbagai macam fenomena alam yang neh dan unik serta pemandangan yang indah sehingga banyak menarik wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke tempat ini.Dataran tinggi dieng merupakan kawasan  vulkanik aktif dan dapat dikatakan sebagai gunung api raksasa yang memiliki beberapa puncak dan kepunden kawah.Sehingga di kawasan dataran tinggi dieng atau dien plateu terdapat berbagai macam fenomena alam vulkanis yang sangat menarik untuk di pelajari.

Tempat wisata dieng Bukit Sikunir ini terletak di desa sembungan yang merupakan sebuah bukit yang memiliki panorama berupa sunrise yang sangat indah.Sunrise di dieng ini merupakan menjadi salah satu andalan wisata di dieng plateu.

Untuk waktu terbaik melihat sunrise adalah sekitar pda bulan juli-agustus yang dimana pada bulan itumerupakan musim kemarau tinggi sehingga langit akan tampak lebih bersih dan tidak ada hujan sehingga pemandangan akan lebih terlihat sangat sempurna.

Karena pemandangan yang dinikmati adalah matahari terbit atau sunrise maka anda harus datang ke spot pengamatan bukit sikunir pada waktu fajar atau pagi buta.Biasanya para wisatawan akan menginap di penginapan,homestay atau hotel yang banyak terdapat di kawasan dieng plateu.

Selain terkenal dengan pemandangan indah nan unik,kawasan dataran tinggi dieng jug terkenal dengan hasil pertaniannya dan agrowisata yang menarik.Tempat ini merupakan penghasil kentang  terkenal di jawa tengah.Kentang hasil pertanian dataran tinggi dieng ini sudah dinikmati  berbagai wilayah di indonesia.Dieng juga terkenal sebagai penghasil purwaceng dan carica yang sudah terkenal di mana saja.

Purwaceng merupakan tumbuhan semacam semak yang dijadikan obat herbal yang berkhasiat untuk meingkatkan stamina dan daya tahan tubuh.Sedangkan carica merupakan tanaman endemis di dieng yang buahnya meyerupai pepaya namun memiliki tekstur yang lebih kenyal,sehingga sangat enak jika dijadikan sebagai manisan dan buah campuran minuman.

Segera kunjungi wisata dataran tinggi dieng bukit sikunir yang sangat mempesona.Dimana lagi kita dapat menikmati sunrise dengan pemandangan alam yang indah kalau bukan di dieng plateu.Jangan lupa oleh-oleh khas dieng kota wonosobo dan banjarnegara.