Friday, June 30, 2017

TEMPAT WISATA PANTAI CARUBAN DI LASEM KOTA REMBANG JAWA TENGAH

Tags

PANTAI CARUBAN LASEM KOTA REMBANG


REMBANG - Wisata pantai di kota rembang yaitu pantai caruban.Satu lagi tempat wisata terindah dikota rembang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah selama liburan yaitu pantai caruban yang berada di lasem kota rembang jawa tengah.

Sebenarnya pantai caruban memiliki nama tersendiri yaitu pantai gedang berseri,akan tetapi nama yang tersebar di masyarakat luas sudah mengenal dengan nama pantai caruban.Pantai caruban memiliki pemandangan yang tidak kalah bagus dengan pantai karang jahe.Terdapat hamparan pasir putih dan pohon cemara berdiri di pinggir pantai.Saat liburan banyak sekali pengunjung menggunakan sepeda motor atau mobil hanya untuk mandi air laut atau rekreasi pantai.

Untuk pantai caruban di kalangan masyarakat sangat awan sehingga sedikit sekali yang tahu akan keberadaan lokasi wisata laut di kota rembang selain karang jahe.Sehingga sangat sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini.

Pantai caruban terletak di desa gedung mulyo kecamatan lasem kabupaten rembang ,jawa tengah indonesia.Jarak pantai dari jalur utama jalan raya semarang surabaya hanya sekitar 1,5 kilometer.

Meskipun pantai ini belum begitu banyak pengunjung akan tetapi memiliki fasilitas yang bertujuan untuk memnajakan pengunjung antara lain lahan parkir yang luas,warung aneka jajanan dan makanan.Toilet umum dan kamar mandi untuk membilas bagi para pengunjung yang selesai mandi di laut.

Tiket masuk wisata pantai caruban ini sungguh sangat terjangkau sekali.Untuk memasuki wilayah pantai hanya perlu tiket masuk Rp.3000,- ribu rupiah saja untuk sepeda motor dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp.8000,- .

Pantai caruban ke depannya akan selalu di perbaiki fasilitasnya sehingga akan menarik banyak wisatawan dari luar daerah.Jangan lupa mampir ke pantai caruban jika berkunjung ke kota rembang,jawa tengah.