Saturday, February 9, 2019

Telaga Sunyi Tempat Wisata Tersembunyi Di Kota Purwokerto Jawa Tengah Indonesia


Sekarang ini banyak tempat wisata baru yang bermunculan dan banyak sekali orang yang ingin mengunjunginya.Karena dengan berkembangnya teknologi sehingga tempat wisata yang tersembunyi masih bisa di cari.Dengan adanya sosmed dan kecangihan dari handphone maka banyak orang yang ingin tahu tempat tersembunyi dan tentunya menarik.

Tempat wisata seperti bali ,lombok,raja ampat mungkin sudah familiar dan tentunya banyak wisatawan ingin tempat baru dan berbeda.Ternyata di negara kita masih banyak sekali tempat wisata yang menarik dan tersembunyi yang belum terjamak oleh wisatawan luar negeri.

Salah satu tempat wisata yang sangat indah dengan pesona alamnya adalah telaga sunyi yang ada di kota purwokerto.Nama ini didapatkan karena letaknya yang sangat jauh sekali dari keramaian daerah perkotaan.Di purwokerto ada salah satu tempat wisata yang sudah terkenal dari dahulu yaitu baturaden.

Tempat ini yaitu telaga sunyi dinamakan tersebut karena tempatnya sepi dan sunyi.Biasanya temapt ini dikunjungi oleh mereka yang ingin bermeditasi atau sekedar untuk melepas penat untuk mencari ketenangan.Karena merupakan telaga maka ini seperti kolam yang airnya sangat jernih dan terlihat dangkal akan tetapi memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter pada musim kemarau.Untuk musim penghujan kedalaman bisa mencapai 5 meter dan lengkap dengan air terjunnya yang dingin.

Tempat wisata ini menurut warga sekitar masih kental dengan nuansa mistisnya.Maka untuk pengunjung diharapkan agar tidak berbicara yang kotor atau tidak baik karena bisa diganggu oleh mahluk ghaib disekitar telaga sunyi.

Seiring dengan kemajuan zaman dan wisatawan yang datang semakin bertambah setiap waktu,maka disekitar telaga sunyi dibangun fasilitas untuk pengunjung yang terkesan sekarang tidak sunyi lagi.Untuk itu yang ingin merasakan segarnya air telaga sunyi dapat berwisata ke daerah purwokerto jawa tengah.