Tuesday, March 26, 2019

Destinasi Tempat Wisata Di Kyoto Jepang Nan Asri


Kibune merupakan area pegunungan dengan keindahan alam lestari yang menenangkan jiwa. Terletak tak jauh dari pusat kota Kyoto, Kibune bisa menjadi destinasi trip setengah hari. Pegunungan yang diselimuti oleh pohon-pohon cedar raksasa menciptakan panorama yang spektakuler. Sisakan waktumu selama 3 jam, minna berkesempatan untuk melakukan pendakian di Kibune.
Keindahan panorama Kibune mencapai puncaknya saat musim gugur. Daun-daun berubah warna tersaji dengan sempurna. Minna dapat naik cable car dari Kurusama agar dapat menikmati keindahan ini dari ketinggian. Tak hanya cedar, minna juga dapat melihat daun momiji yang tengah koyo (berubah warna).
Kibune pun menjadi bukti bahwa Kyoto memang memiliki banyak spot wisata alam yang dapat dipilih. Minna dapat menikmati sebuah keindahan yang misterius sekaligus ‘menyehatkan’ jiwa. Minna akan merasakan nuansa asing, seolah-olah tengah berada di dunia lain. Namun, nuansa asing inilah yang akan menciptakan rasa nyama.
Setiap kita melangkah hanya keheninganlah yang menyapa. Jika minna mencari tempat sunyi dan penghilang stress makan Kibunelah jawabannya. Sebuah ruang yang mengajak minna kembali bersua dengan alam. Sempatkan juga untuk mengunjungi Kuil Kibune.

Kibune juga terkenal dengan tempat makan dengan konsep super unik. Pernahkah minna medengar adanya restoran yang dibangun di atas sungai? Nah, Kibune merupakan salah satu tempat yang dapat minna kunjungi jika ingin melihat restoran dengan konsep unik yang disebut dengan Kawadoko.
Restoran dengan desain tradisional yang dibangun di atas aliran Sungai Kibune. Minna akan mencicipi bagaimana serunya menikmati sajian dengan konsep cool dining ala Kibune. Minna akan duduk di atas tatami dan di bawahnya tengah mengalir air yang jernih. Area tatami ini juga dinamai dengan yuka atau dining platforms.
Baca juga Tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi

Bisanya, restoran-restoran ini akan dipadati pengunjung saat musim panas. Dinginnya air di Sungai Kibune dipercaya mampu mendinginkan hari yang panas. Sehingga banyak orang yang sengaja trip ke Kibune untuk menikmati hidangan khas Kyoto sekaligus mencari tempat yang dingin.
Rasa takjubpun tak terbendung lagi. Inilah kerennya Jepang, mereka mampu memadukan alam dan manusia tanpa merusak salah satunya. Bersantai di ‘tengah-tengah’sungai sembari mencicipi menu yang super lezat. Hanya Kibuneyang bisa membuat siapa saja merasa seo;ah-olah tengah plesir di surga.